Saturday, June 8, 2019

Dimsum Hunt: Yum Cha Hauz Mangga Besar

We love brunch! Dulu, di kampung halaman Dudu, yang namanya bangun siang di akhir pekan dan lari ke iHop terdekat sudah jadi tradisi. Waktu tinggal di selatan Jakarta, kita suka kabur ke Ikea cuma buat sarapan. Sekarang di Kelapa Gading, yang namanya makan pagi hanya antara dimsum dan bakmi.

Dimsum sounds good.
Tapi di mana? 


Libur Lebaran yang berkepanjangan membuat saya dan Dudu pergi nge-date ke tempat-tempat yang tidak biasa buat kita berdua. Salah satunya adalah Mangga Besar, lokasi strategis buat cari Chinese Food termasuk dimsum. Setelah browsing, saya menemukan Yum Cha Hauz. Good pictures, decent price, dan bisa pakai Zomato Gold! Yes, saya baru daftar pas Lebaran dan ingin mencoba menggunakannya.

Let’s go!
Sempat mundur karena tempat parkir yang praktis tidak ada, alias harus di pinggir jalan ini, saya akhirnya nekat mampir juga. Why not? Jakarta sedang sepi, jadi seharusnya parkir tidak jadi masalah. Tempatnya juga tidak terlalu sulit dicari karena ada di belakang LTC Glodok dan terlihat dari jalan. Sampai di restoran jam 12 siang, ternyata masih lumayan sepi karena hanya ada 2 mobil yang parkir dan saya masih kebagian parkir di depan restorannya. Sambil makan bisa mengawasi mobil. Yes, saya segitu parno-nya hehe. Masuk ke dalam ternyata sebagian besar meja sudah terisi. Kesan pertama, restorannya nyaman, homey seperti di rumah nenek. Ada 2 lantai, tapi saya memilih duduk di lantai bawah, dekat jendela, persis di sebelah mobil saya parkir. 



Di lantai 1 ada sekitar 6 meja (yang paling besar dengan kapasitas 8 orang). Sisanya di lantai 2, yang lebih lebar plus smoking room. Yang naik ke atas si Dudu, jadi dia yang kembali membawa foto-foto interior lantai 2 ini pas kita sedang menunggu pesanan. 


Hasil reportase Dudu dari lantai 2 Yum Cha Hauz
Eh iya, sampai lupa mau cerita pesanan.

So, here’s the deal. Meskipun rencananya pakai buy 1 get 1 food dari Zomato Gold, sampai di sana, Mbak pelayan menawarkan paket keluarga untuk dimsum. 10 Dimsum gratis 2. Wah, lumayan. Rice Bowl-nya juga beli 2 gratis 1 (tapi tidak bisa pilih). Akhirnya kita memutuskan untuk membeli dimsum paket, dan menggunakan Zomato Gold untuk Rice Bowlnya. Yes, promonya bisa digabung meskipun harus split bill alias pembayaran dipisah.

So, what’s on the menu?
  • Recommended banget untuk dimsum: Chasio Puff (Rp23.500), Pork Siew Mai (Rp23.500), Steamed Pork Ribs (Rp23.500), dan Hakau (Rp22.500).
  • For Rice Bowl, yang kita pesan ternyata enak semua: Yum Cha Chasio with Rice dan Pan Seared Pork Belly with Rice (Rp50.000).
Hakau dan Siew Mai-nya gendut alias banyak daging dan udangnya. Steamed Pork Ribsnya tasty, banyak dagingnya tapi sayangnya pedas dan cukup tajam jadi Dudu tidak bisa ikut makan. Dimakan sama nasi juga enak ini hehe. Saya bukan fans Chasio Puff di restoran dimsum tapi khusus di sini rasanya pas, tidak terlalu manis dan pastry-nya tidak bikin eneg. Selain yang disebutkan di atas, saya juga pesan Chicken Kaica (Rp21.500), Kuotie (Rp22.500), Chicken Feet (Rp19.500) dan Fried Shrimp Wrapped in Tofu Skins (Rp22.500). Dudu suka Kuotie-nya dan pesan Fried Shrimp Wrapped in Tofu Skins dijamin tidak rugi karena isi udangnya banyak. 






Sejujurnya ini dimsum tergendut yang pernah saya temukan sih. Haha. Kita berdua happy makannya. 

Saat kita makan, restorannya makin penuh. Semua meja di lantai 1 terisi, dan meja di pojokan diisi oleh satu keluarga yang bawa orang tua pakai wheelchair. Wah, ternyata bisa muat kursi roda. Definitely a plus nih!

Rice bowlnya juga memuaskan. Buat saya malah porsinya terlalu besar dan dagingnya banyak. Buat Dudu sih pas, tapi habis makan itu dia jadi kenyang dan sebagian dimsum kita take away buat di rumah. Pan Seared Pork Belly rasanya sedikit manis, mengingatkan sama teriyaki dengan taburan seaweed di atasnya. Yang Yum Cha Chasio sih sebelum saya sempat cobain sudah habis sama Dudu. Haha.

So far yang membuat sedih hanya habisnya dessert di hari itu. Padahal penasaran sama kembang tahu dan puddingnya. Oh well. Mungkin ini pertanda kalau kita harus mampir lagi lain kali. Kalau Jakarta sepi lagi.

Our date is at
Yum Cha Hauz

Jl. Labu no 1, Mangga Besar, Jakarta Barat 11180
TEL: (021) 2268-6398
IG: @yumchahauz

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. Please do leave your thoughts or questions, but we appreciate if you don't spam :)