Saturday, February 16, 2019

Mampir Ke NomiNomi Delight Rawamangun

NomiNomi Delight adalah tempat nongkrong seru spesialis menu Ramen dan Roti Bakar di Rawamangun, Jakarta Timur. Lokasinya di Jl. Pemuda, dekat dengan perempatan Arion, tepat di seberang Pizza Hut Rawamangun. Weekend kemarin, saya dan Dudu nge-date di sana.

Cobain Yuk!


 

Meskipun kesan pertamanya tempat ini mirip dengan warung gaul kekinian, tapi makanan yang disajikan ternyata berbeda. Yang pertama pegang menu, sudah pasti Dudu. Melihat menu nasi ayam pedas, dia langsung sedih. Soalnya dia sedang ingin makan nasi.
Mama: Ini pedas lho.
Dudu: Yang level satu juga pedas?
Mama: Iyalah, namanya juga Spicy Made.
Dudu: Coba bisa nomor nol.

Soalnya di menu Yakimeshi ada level nol. Sayangnya Yakimeshi terlihat seperti nasi goreng dan Dudu lebih tertarik dengan menu Nomi Ricebowl yang terdiri dari Nomi Sambal Matah dan Nomi Spicy Made. Menu yang dipajang di atas barnya ada tambahan Nomi Teriyaki. Tapi pas lihat itu, kita sudah terlanjur pesan Nomi Spicy Made dengan sambal terpisah. Ternyata bisa dipisah sambalnya! Jadi Dudu happy.


Nomi Spicy Made, yang terdiri dari Nasi, ayam dan telur dadar, langsung habis dalam sekejap. Nomi Ricebowl ini ada pilihan ikan dori juga.

Mama: Gimana Nasi Ayamnya?
Dudu: Ya enak kok. Asalkan sambalnya dipisahkan.
Mama: Rasa ayamnya seperti apa?
Dudu: Rasanya seperti ayam daging yang crispy dan enak.

Saya pesan apa? Setelah dilema antara mie atau roti, karena Nomi Toast Custom juga terlihat enak, saya akhirnya memilih ramen. Lalu dilema kedua muncul, yang curry atau yang biasa. Setelah itu bingung lagi, yang spesial apa yang biasa. Akhirnya, karena penasaran dengan topping ramennya (yang ada fish cake dan fish roll) saya memesan Nomi Chicken Curry Ramen Special. No expectation at first, but apparently the dish turned out nice. Rasa curry-nya lebih gurih daripada yang ekspektasi saya, dan tidak cair. Telur rebusnya saya oper ke Dudu, takut dia kekurangan lauk karena porsi nasinya cukup banyak.

Oh iya, ramen curry saya datang lebih dulu jadi Dudu protes karena dia sudah kelaparan haha.



Lalu sambal si Dudu yang dipisah itu saya coba campur dengan ramen dan ternyata enak juga kalau digabungkan. Tidak terlalu pedas (sepertinya level 1) dan tidak bikin sakit perut. Antara gurihnya curry dan a hint of pedasnya sambal, saya happy makan Nomi Chicken Curry Ramen Special. Dudu juga happy. Menurutnya makanannya sudah enak, porsi nasi dan lauknya juga pas.

Yang agak mengejutkan adalah pesanan minuman si Dudu, yang biasanya hanya air putih, es teh tawar atau ice lemon tea.
Dudu: Saya mau susu segar. Yang taro.
Mama: Hah? Yang ungu?
Dudu: Taro ini apa?
Mama: Taro itu ubi Jepang.
Dudu: Tidak jadi deh, kalau begitu saya pesan Banana Fresh Milk.
Mama: Mau pake topping apa? Hantien?
Dudu: Ini apa?
Mama: Jelly.
Dudu: Boleh. Mungkin saya akan suka.

Jadilah Dudu pesan Banana Fresh Milk, yang mungkin terinspirasi Banana Uyu yang dia suka minum waktu kita ke Korea tahun lalu. Rasanya enak meski terkendala kesulitan makan jellynya yang terkubur es saat susunya habis. Saya bolak balik lagi dan akhirnya memesan Ice Americano, yang surprisingly not bad for someone like me who is used to Starbucks venti on the rocks with extra shot. Kepengen pesen Dessert tapi apa daya, sudah kekenyangan duluan. Padahal sepertinya enak.

Pesanan kita:
Nomi Spicy Made Chicken (Sambal Pisah) Rp. 24,000
Nomi Chicken Curry Ramen Special Rp. 49,000
Banana Fresh Milk + Hantien Jelly Rp. 23,000
Iced Americano Rp. 13,000
Total (with tax) Rp. 125,350

Restoran ini enak buat nongkrong dan laptopan. Sekilas kesannya seperti Warung Upnormal dan sejenisnya, tapi lebih homey dan bikin betah. Banyak keluarga juga yang makan siang di sini. Yang paling jadi kendala hanya parkirnya yang cukup sempit, hanya muat 3 mobil. Buat yang naik motor atau kendaraan umum lainnya tidak masalah sih. Lokasinya juga dekat Arion, yang berarti bisa jalan kaki dari Terminal Rawamangun atau Halte Busway Pemuda Rawamangun. Tempatnya juga bisa untuk acara. Soalnya pas kita makan, di meja belakang lagi ada persiapan Bridal Shower dengan meja panjang yang dihias. Oh ya, NomiNomi Delight ini cukup ramai kalau jam makan siang hari Sabtu. Kalau datangnya rombongan ( lebih dari 4 orang) sebaiknya pesan tempat dulu sih.



Kapan-kapan boleh deh mampir lagi buat makan toast & dessert-nya.

#DateWithDudu is at
NomiNomi Delight
Graha Cakrawala
Jl. Raya Pemuda No. 72-73 DE, Rawamangun, Jakarta Timur
(021) 22868326

16 comments:

  1. Ini mah deket kantor saya mbak. Saya udh makan di sini dr tempatnya mash numpang di restoran orang, sampai skrng pnya tempat sendiri. Ramennya memang enak ya, porsinya besar jd bisa buat berdua hahhh

    ReplyDelete
  2. Jarang, nih, aku main ke Rawamangun.. Kalo pas lagi ke sana jadi pingin mampir ke NomiNomi.. Namanya lucu, tempatnya juga cozy, ya, mba.. Dan itu foto ramennya keliatan nikmaaat.. :D Haha aku sama kayak Dudu, kalo makan bareng dan pesananku datang lebih lama jadi suka iri.. :D

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan juga. Klo ksana anak kosan kyak sya psti psenya americano doang. Wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Wah...ramen curry nya asli langsung bikin lapar...porsinya besar ya mb...kuahnya juga melimpah...yummy banget sepertinya...

    ReplyDelete
  5. Cuma tempatnya aja kan yang mirip upnormal, tapi kalau menunya sih lebih variatif saya lihat.


    Untuk urusan kopi, saya juga suka Americano, gk manis dan gak ribet pembuatannya :)



    ReplyDelete
  6. Ini kok kayaknya enak-enak ya makanannya. Aku jadi laper baca ini. Pengen nyamperin ke Nominomi tapi kok jauh. Haha.

    Btw, salam kenal mama Dudu

    ReplyDelete
  7. Semua nama makanannya didahului kata nomi :)

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran sama Nomi Nomi Delight seperti apa, nampaknya enak sekali itu ya mbak. Lumayan nih weekend bisa kesana sekalian ajak suami dan anakku juga.

    ReplyDelete
  9. Namanya lucu bangeet sih Mbak. Nomi Nomi. Hihihi.

    KYaknya ramennya menggoda bangeet nih. Enaaaak...

    ReplyDelete
  10. ENak banget kayanya, jadi ngilerrrr

    ReplyDelete
  11. Dudu udah gede aja, lama gak jalan-jalan ke blog ini lagi. Dudu apa kabar? Kentara nih restonya homy dan bikin betah, soalnya Dudu senyum senyum muluk di foto. Hihihi

    ReplyDelete
  12. Sebelum komen, say hi ama Dudu ah. Hi Dudu.. haha

    Saya penyuka ramen mbak. Pengen rasanya icip ramen curry specialnya ini, harganya terjangkau lagi, jadi pinisirin pengen coba, soalnya klo kangen ramen, ke Singapura kudu keluarin duit 15 dolar untuk ramennya doang (nasib tinggal di Perbatasan). Tapi jauh banget ke Rawamangun. Ntar ke Jakarta, singgah ke sini ah. Dari Pondok Kelapa ke sini nggah jauhlah ya kannn..

    ReplyDelete
  13. Menunya ramen dan roti bakar. Dua menu ini memang termasuk yang enak kalau sambil nongkrong bersama keluarga atau teman

    ReplyDelete
  14. Pernah lewat tapi ga yakin karena belum pernah baca review nya. Baca ulasannya disini jadi penasaran mau mampir deh

    ReplyDelete
  15. Tempat nongkrong yang asik nih. .dan ramah anak ya sprtinya.. termasuk menu2nya.

    ReplyDelete
  16. Senyumnya Dudu bikin meleleh. Ganteng banget anaknya Mbak. Itu kenapa duduk tidak suka ubi ungu? Enaklho 😁

    ReplyDelete

Thanks for stopping by. Please do leave your thoughts or questions, but we appreciate if you don't spam :)