Wednesday, May 19, 2021

C for Cupcakes & Coffee

Setelah sekian lama, akhirnya kami berdua nge-date di luar rumah juga. Menghabiskan sore hari di C For Cupcakes and Coffee di Muara Karang, struggling to finish super cute (and super sweet) drinks. “Telalu lucu sampai tidak tega makannya.”


Sejak pandemi, Dudu jarang mau ke luar rumah. Saya juga tidak berani terlalu sering jalan-jalan. Takut pergi ke tempat jauh, takut keramaian dan akibatnya jadi sulit mau #datewithdudu. Dudu yang sudah ABG juga lebih memilih main game sambil ngobrol lewat discord sama teman-temannya dibandingkan nge-date sama Mama-nya. Duh, sedih. Tapi memang kami berdua ini beda banget. Dudu anak rumahan sementara saya tukang jalan-jalan.

Untungnya pas liburan panjang Idul FItri kemarin, kami berdua menemukan kesepakatan untuk pergi ngopi-ngopi. Karena perginya juga bersama anggota keluarga lainnya, kami mendarat di C for Cupcakes and Coffee yang berlokasi di Muara Karang. Karena sepi, jadi berani masuk dan menghabiskan sore bersama.




Café ini terletak di ruko, ada di sebelah kiri jalan kalau dari Muara Karang mau ke arah Pluit. Kalau sedang ramai, parkirnya sulit dan harus di pinggir jalan. Namun karena pandemic dan liburan Idul Fitri, kami bisa parkir di depan ruko sebelahnya yang tutup. Kesan pertama, café-nya lucu. Di pintu sudah disambut tanaman-tanaman hijau dan spot instagramable. Ketika masuk ada kesan sempit, namun ternyata dalamnya cukup luas. Bahkan ada ayunan di samping kiri yang lagi-lagi jadi instagramable spot untuk foto-foto.

Sistemnya bayar langsung di kasir dan pesanan akan diantarkan ke meja. Karena daerah tempat kasir lumayan terbatas, saya dan Dudu jadi sempat foto-foto dulu sambil mengantri haha.

Sudah lama nggak foto berdua, pas ada tempat instagramable

Pas mau pesan bingung karena minuman dan dessert yang disajikan terlalu lucu. Ada anjing, kucing, anjing laut dan babi. Ada yang dari eskrim, ada yang dari agar-agar dan pudding. Akhirnya pilihan Dudu jatuh pada Frenchie Milkshake (milkshake vanilla dengan biscuit regal, 45k) dengan bulldog dari agar-agar yang duduk manis di atasnya.

Saya pesan Ice Americano (28k). Tidak difoto karena terlalu plain bentuknya dibandingkan minuman lucu-lucu ini.

Rasanya manis, enak, kata Dudu. Tapi bulldognya sulit untuk dimakan. Disarankan minta piring kecil untuk si bulldong sih karena agak sulit memotongnya kalau masih ada di atas gelas minuman. Teman-teman satu meja kami memesan: Hedgehocotta (56k), Piggy Wiggy Dalgona (42k), dan Es Kopi Cici (33k). Semuanya terlalu lucu untuk dimakan.

Bingung karena banyak pilihan dan lucu semua


Piggy Wiggy Dalgona bikin nggak tega dimakan

Café ini juga pet friendly, terhitung ada 4 ekor anjing keluar masuk selama kami di sana sesorean. Buat yang bukan fans binatang, mungkin ada baiknya memilih tempat duduk yang agak ke belakang. Kami yang senang anjing sih happy-happy saja duduk di depan kasir dan menyapa pets yang datang.

Selama pandemi, C for Cupcakes and Coffee buka hingga 20:30. Jam 20:00 sudah last order. Namun karena tempat ini cukup ramai di sore hari hingga jam makan malam, mungkin lebih ideal datang lebih pagi, atau menjelang tutup kalau memang ingin menghindari keramaian seperti saya dan Dudu.


Our dates is at:
C for Cupcakes and Coffee
Jl. Pluit Karang Utara No.52, RT.20/RW.2, Pluit, Kec. Penjaringan, 
Jakarta Utara 14450

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. Please do leave your thoughts or questions, but we appreciate if you don't spam :)