Sunday, February 6, 2022

Hidden Gem Jakarta Selatan: Couz Steak House

Bukan sekedar ‘Hidden Gem,’ Couz Steak House ini tempatnya beneran tersembunyi.

Terletak di dalam gang Ampera III, sedikit belok dari Jl. Ampera Raya pas di depan Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, lokasinya tidak begitu kelihatan dari jalan raya. Terutama kalau kita datang dari arah T.B. Simatupang menuju Kemang Timur. Beberapa kali ke Couz Steak House, saya selalu terlewat belok dan harus memutar di gang berikutnya.

Lalu, apa yang membuat saya dan Dudu bolak-balik datang ke tempat Couz Steak House?


Yang pertama sudah pasti rasa. Beberapa kali ke sini, kita sudah mencoba beberapa macam meat dan dessert menu.

Ketika hendak mencoba Prime Rib (285k), Dudu ragu-ragu. Daging paling mahal di menu, terus rasanya gimana? Tapi ya namanya mencoba haha. Jadilah kemarin kita pesan Prime Rib dan datang lengkap bersama side dish yang salah satunya adalah Yorkshire Pudding. Sesuatu yang baru buat si Dudu. Buat yang bertanya-tanya, Yorkshire Pudding ini bukan pudding beneran tapi lebih mirip roti yang dibuat dari telur, tepung dan susu.

Jadi gimana? Enak kata Dudu. And worth the price.

Scotch Steak (190k) adalah menu yang paling sering kita pesan. Di awal kita juga pesan ini karena diantara teman-teman yang merekomendasikan Couz Steak House, main course ini paling populer. Basically, Scotch Steak adalah 250gr grilled rib-eye. Tapi, akhir-akhir ini saya jatuh cinta sama Controfilleto (195k) yang adalah 250gr grilled Sirloin. Meskipun saya sama Dudu biasanya tim “well-done”, di Couz Steak House kita pesan Medium Well. Soalnya kalau well-done, dagingnya jadi lebih kering dan keras.


Controfilleto (left) and Prime Rib (right)

Pick your side dish carefully. Soalnya banyak yang enak. Saya dan Dudu selalu pesan French Fries (45k) extra buat di-share. French Friesnya tebal dan tidak terlalu asin. Buat yang mau nambah side dish lain, Creamed Spinach (45k) di sini highly recommended karena tidak terlalu basah dan berair. Dessert? Meskipun biasanya main course plus side dish sudah bikin kenyang, tapi sulit melewatkan dessert di sini. Warm Fudge Brownies (68k), Crepe Suzette (75k) and Apple Crumble (72k) semuanya enak dengan topping 1 scoop es krim vanilla. Kalau Crepe Suzette dan Brownies dianggap berat, apalagi dengan es krim vanilla yang besar banget porsinya itu, saya biasanya pesan Apple Crumble.

Yang menarik dari Couz Steak House adalah konsep air mineralnya yang dijual per-gelas, bukan per-botol. Kalau di restoran Chinese, konsep bottle sharing dengan refillable water begini adalah untuk Chinese Tea.

This is from our Christmas Dinner Date

Lalu, yang kedua ya suasananya. Couz Steak House ini homey, alias kalau makan seperti di rumah sendiri. Kalau cafe, ya saya bakal betah berjam-jam duduk, ngetik dan ngopi. Lampunya warm dan atmosphere-nya ruang makan di rumah sendiri. Karena itu, kalau mau ke Couz Steak House dengan rombongan keluarga ataupun di waktu ramai seperti weekend, sebaiknya booking dulu. Parkirnya cukup banyak, selain di depan restoran, ada juga di bangunan sebelahnya. Kurang lebih bisa untuk 8 hingga 10 mobil.

So, we’ll definitely come back for more meat on the weekend. Mungkin next time bisa coba ribs yang shared juga.

Our Date is at
Couz Steak House
Jl. Ampera Raya No.122a, RT.3/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. Please do leave your thoughts or questions, but we appreciate if you don't spam :)